Berita

WALIKOTA SUBULUSSALAM LANTIK TIGA KEPALA DESA

October 31, 2017


Walikota meenyematkan tanda pangkat atau jabatan K

WALIKOTA SUBULUSSALAM LANTIK TIGA KEPALA DESA

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Darul Aman-Bertempat di halaman Kantor Camat Longkib Tiga Kepala Desa dalam Kecamatan Longkib antara lain Samsul Bahri Kepala Desa Panji, Suwarno Kepala Desa Bagunsari, Rajudin Kepala Desa Longkib dilantik dan dikukuhkan Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, selasa (31/10).

Turut menyaksikan dalam kesempatan tersebut adalah Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Wakil Ketua DPRK Subulussalam Hj. Mariani Harahap dan anggota DPRK Lainnya , Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam Drs. Azharudin Paeteh, Para Kepala SKPK, Muspika Longkib, Mukim Longkib, Kepala Desa dalam Kecamatan Longkib, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan masyarakat lainnya .

Walikota Subulussalam H. Merah Sakti mengingatkan kepada Kepala Desa yang dilantik agar membangun konsolidasi dan komunikasi dengan semua stakeholder di desanya. Hasil kinerja yang bagus dan positif dari Pj.Kepala Desa agar bisa dicontoh oleh desa-desa lainnya. Sebagaimana Desa Bagunsari yang telah memiliki website desa.

Pesta demokrasi telah berlalu pasti ada persoalan antar pihak atau antar timses, dengan dilantiknya Kepala Desa dari hasil pemilihan yang lalu baik yang kalah atau yang menang harus melupakan masa itu. Saatnya saling merangkul dan membangun bersama di desa masing-masing, pintanya.

Seorang pemimpin itu berat tantangannya, makanya harus mampu dan menguasai dalam segala bidang. Pemko telah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan fisik untuk Kecamatan Longkib walau diakui masih belum sempurna, itu yang menjadi pekerjaan rumah kami pada sisa waktu kepemimpinan kami, ungkapnya.

Tambahnya, terkait dana desa kami minta kepada semua Keuchik agar kelola dananya dengan baik jangan lakukan penyelewengan karena dana desa diawasi oleh KPK, Kepolisian, BPK, Kejaksaan dan internal kita yaitu Inspektorat. Sementara terkait keberlangsungan pendidikan di daerah yang jauh dan daerah aliran sungai di Desa Sepang, Desa Longkib dan Desa Panji dalam Kecamatan Longkib kita upayakan Kepala Sekolah yang selalu hadir dan aktif di sekolah, tidak harus golongan empat, golongan duapun kita angkat yag penting pendidikan tetap berjalan dengan baik, tutur Merah Sakti.

Disela-sela acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Subulussalam Hj. Sartina NA, SE. M. Si melantik pengurus TP PKK Kecamatan Longkib. Dalam sambutannya usai mengukuhkan Pengurus TP PKK Kecamatan Longkib meminta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampong Kota Subulussalam agar menambahkan anggaran TP PKK Desa agar bisa berkembang dan eksis di desa jangan malah dikurangi, pintanya.

TP PKK Desa harus bisa melakukan terobosan dibidang ekonomi agar desa memiliki nilai jual yang tujuan akhirnya adalah kesejahteraan keluarga bisa terpenuhi. Diakhir sambutannya, ia meminta kepada para isteri keuchik agar mendukung kinerja suami juga mengingatkan suaminya agar berhati-hati dalam mengelola dana desa karena apabila suami terkena masalah isteri juga yang kena dampaknya, pungkas Hj. Sartina.

 

 

 

 

 

 

Berita Lain


Data Informasi Publik

Links

Artikel



Add Comment