Berita

Pengurus Cabang Persatuan Menembak Dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Subulussalam Periode 2016-2020 Dilantik

May 13, 2018


Pengurus Cabang Persatuan Menembak Dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Subulussalam Periode 2016-2020 Dilantik

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Mantan Kapolda Aceh Irjen Pol (Purn) Drs. H. Husen Hamidi yang merupakan Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Aceh melantik Pengcab Perbakin Kota Subulussalam Periode 2016-2020 bertempat di aula hermes one hotel Subulussalam, sabtu (12/5).

Ketua Umum Pengcab Perbakin Kota Subulussalam Baginda Nasution, SH. MM katakan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Pengprov Perbakin Aceh yang telah menepati janjinya secara langsung melantik  kami, ucapnya.

Dalam kepengurusan organisasi ini melibatkan semua unsur dari sipil, polisi dan TNI, berharap dengan pelantikan ini atlet dari cabang ini bisa menorehkan prestasi diberbagai kejuaraan.

Untuk menuju itu sarana prasarana pendukung seperti senjata dan lapangan tembak harus tersedia. Berharap kepada pemko untuk bisa membantu mewujudkan itu, harap baginda.

Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM mengatakan pembinaan atlet itu kunci sukses meraih prestasi tanpa itu nihil. Pembinaan atlet hal prioritas dibandingkan kita selalu mengikuti kejuaraan namun tidak disiapkan atletnya, tegasnya.

Mengikuti kejuaraan itu penting untuk mengukur kemampuan kita, namun apabila tidak disiapkan dari awal dalam pembinaan atlet maka dimungkinkan akan jauh dari prestasi.

Silahkan kepada Pengcab Perbakin yang baru dilantik untuk membuat program untuk mendukung peningkatan prestasi atlet perbakin Kota Subulussalam, tutup Sekda.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Aceh Drs. Husen Hamidi mengatakan sepakat apa yang disampaikan Sekda. ” Pembinaan atlet adalah hal mutlak untuk meraih prestasi,” ucapnya.

” Dukungan Pemko terhadap KONI dan pengcab lainnya patut diapresiasi termasuk Pengcab Perbakin ” tegas Husen Hamidi.

Klub-klub tembak dan berburu harus diperbanyak jangan cuma satu kalau mau maju. Institusi atau elemen masyarakat lainnya termasuk Kodim misalkan buat juga klub namun dengan melibatkan unsur sipil, harapnya.

Menurutnya penggunaan senjata harus sesuai aturan dan prosedur, jangan mentang-mentang anggota perbakin membawa senjata seenaknya. Senjata perbakin bisa dibawa saat ada kegiatan, apabila telah selesai simpan kembali di pihak kepolisian.

Harus dipahami didalam Perbakin ada tiga bidang; pertama bidang tembak sasaran, kedua bidang tembak reaksi dan ketiga bidang berburu.

Ketiga hal tersebut pengurus harus bisa mengaktualisasikan agar kehadiran Perbakin bisa bermanfaat bagi masyarakat salah satunya membantu memburu hewan babi yang meresahkan, tutur Husen Hamidi.

Beberapa pejabat yang hadir antara lain, anggota DPRA Fraksi PKB  Tgk. Syarifudin, MA, Dandim 0118 Kota Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag.
Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK. 
Ketua MPU Kota Subulussalam Ust. Azharudin, Paetek, Ketua MPD Kota Subulussalam Jaminuddin, S.Pdi, Wakil Ketua KONI Kota Subulussalam Safran Kombih, SH

Ketua KNPI Kota Subulussalam Ade Soraya Marta, Dansub POM Kapten CPM Maryanto, Danki Brimob Iptu Nurdin, Kasat Intelkam Polres Aceh Singkil AKP Zulkarnaen, Dan Unit Intel Kodim 0118 Kota Subulussalam Lettu Cba Azwir Amir, Kapolsek Penanggalan Iptu Arifin, Ketua IKAPAS Andong Maha 

Berita Lain


Data Informasi Publik

Links

Artikel



Add Comment