Awal Tahun 2024 Pemko Subulussalam Gelar Apel Bersama

Subulussalam | Senin, 8 Januari 2024 | Berita 

Awal Tahun 2024 Pemko Subulussalam Gelar Apel Bersama

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, InfoPublik-Di awal tahun 2024 jajaran Pemerintah Kota Subulussalam menggelar apel bersama, bertempat di halaman kantor Wali Kota Subulussalam, senin (8/1/2024).

Mengawali apel,  Kepala BKPSDM Kota Subulussalam Rano Sartono, SE  menyiapkan barisan PNS Pemko Subulussalam. Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Sairun, S.Ag, M.Si mengecek langsung absen melalui Kepala SKPK  di barisan instansi masing-masing yang didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako Subulussalam Ibnu Hajar, S. Sos.

Sebelum pelaksanaan apel secara formal, Sekda Kota Subulussalam H. Sairun, S.Ag, M. Si mengatakan dihadapan peserta apel bahwa dirinya secara resmi telah diangkat dan disumpah sebagai Sekda Definitf untuk itu mohon dukungan dan support dalam menjalankan tugas dan fungsinya, pungkasnya.

Saran dan masukan dari semua pihak sangatlah dibutuhkan untuk perbaikan dan kemajuan layanan birokrasi di Kota Subulussalam. Sekda pun menegaskan bahwa PNS harus disiplin, patuh dan loyal kepada pimpinan.

Untuk itu pihaknya akan mengevaluasi dan melakukan pendisplinan kepada PNS yang tidak taat aturan. Lantas ia pun menegaskan kepada jajaran PNS bahwa kondisi keuangaan di tahun 2023 masih ada problematika maka mesti ada solusinya.

Maka pihaknya setelah apel akan lakukan press rilis dari TAPK berkaitan dengan solusi terhadap problem keuangan di tahun 2023, ujarnya.

Terakhir Sekda menegaskan bahwa Tunjangan Prestasi Pegawai (TPP) PNS Pemko Subulussalam tahun 2024 akan dibayar penuh 12 bulan dan hutang 3 bulan tahun 2023 akan dibayarkan, tututrnya.

Mendengar perkataan tersebut jajaran PNS Kota Subulussalam bersorak gembira atas pernyataan Sekda tersebut.

Selanjutnya apel bersama dimulai dengan diawali pemimpin apel Irzan, S.STP memasuki lokasi apel dan menyiapkan pasukan apel. Pembina Apel Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian memasuki mimbar apel didampingi Sekda, Asisten, para Kepala SKPK, Camat dan Kepala Bagian.     

Dalam sambutannya Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian mengucapkan terima Kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Subulussalam atas kerja keras dan dedikasi dalam mensukseskan program kegiatan selama tahun 2023.

Ia pun mengingatkan bahwa mengawali tahun 2024 ini akan pentingnya komitmen dalam mensukseskan visi misi yang menjadi target dan tanggung jawab bersama. Untuk itu Wali Kota mengajak seluruh jajaran untuk terus mengasah potensi dan memperkuat pondasi yang telah dibangun.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota berpesan kepada jajaranya PNS Pemko Subulussalam, pertama, bekerjalah dengan semangat disiplin, berakhklak dan menjunjung tinggi kejujuran, integritas serta solidaritas dalam bertugas untuk hasil yang berkualitas.

Kedua, perkuat sinergi dan kolaborasi baik internal maupun eksternal dalam menyelesaikan setiap tugas tantangan. Jangan ada dominasi dan hilangkan ego sektoral serta hindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.

Pihaknya mengajak PNS untuk mensuksekan program kegiatan yang telah ditetapkan dan mensukseskan resolusi 2024 dengan memperkuat sinergi dan kerja keras. Diperlukan kesungguhan, itikad baik, bekerja keras, bekerja cerdas, kerja Ikhlas dan berintergitas.

Ketiga, khusus kepada pegawai usia muda, dengan usia-usia produktif yang menjadi sumber kekuatan untuk terus berinovasi, memberikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja pemerintah.

Keempat, lakukan yang terbaik dimanapun ditugaskan. Tinggalkan legasi dimanapun bertugas baik sebagai sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Bagian atau apapun.

Lebih lanjut Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian mengingatkan kepada PNS harus netral dalam jangan terpancing dan tetaplah bekerja secara professional, meskipun ASN memiliki hak pilih namun hak pilih itu hanya bisa digunakan dalam bilik suara bukan di media sosial maupun media lainnya, imbuhnya.

Mari wujudkan pemilu yang aman dan damai dengan menjaga netralitas agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan secara damai., tuturnya.