Kunci Kuasai Matematika Jangan Tertekan Saat belajar Dan Kuasai Rumus

Subulussalam | Sabtu, 30 Oktober 2021 | Berita 

Kunci Kuasai Matematika Jangan Tertekan Saat belajar Dan Kuasai Rumus

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Kunci kuasai ilmu matematika jangan tertekan saat belajar dan kuasai rumus, jawab Alfian saat ditanya jurnalis kunci anaknya Naila meraih prestasi dibidang Matematika  dalam  ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2021, sabtu (30/10/2021).

Ungkapan tersebut bukan dari saya namun kata Naila, malah katanya lagi   jangan jadikan  rumus sebagai hal utama terdepan cobalah menganalisa terus kerjakan sesuai dengan cara kita sendiri. Kemampuannya di ilmu matematika dia belajar otodidak dan kiat-kiat hitung cepat.

“  Naila memang suka membaca dan tekun belajar , “ ujarnya

Kalau saya sendiri tidak menguasai ilmu Matematika sebagaimana anaknya Naila, namun mamanya Agustina memanglah  guru Matematika, ia pengajar di SMPN I Simpang Kiri, sebutnya.

Naila berumur sebelas tahun, sama juga dengan yang lain seumurannya masih suka bermain,  namun kita batasi dan diisi dengan kegiatan bermanfaat seperti  mengaji di Balai Pangajian Siratal Mustaqim Jalan Cut Mutia Subulussalam Utara.

“ Selain kuasai Matematika , hafal jugalah 30 juz Al quran termasuk ilmu lainnya “  harapan  Alfian.

Sebagai orang tua tentu mengharapkan yang terbaik bagi anak-anaknya, menjadi anak yang shalih dan shalihah, berbakti kepada orang tua, agama dan bangsanya, serta bahagia dunia dan akhirat. Berharap kedua adik Naila Muhammad Azzam Al Faith dan Muhammad Yazid  bisa mengikuti jejak kakaknya  Naila  berprestasi , ungkapnya.

Saat ini Naila duduk di kelas VI MIN I Inovasi  Subulussalam setelah lulus nanti Insya Allah melanjutkan ke pendidikan pesantren, tuturnya.