Menjaga Kepercayaan Dengan Meningkatkan Kinerja

Subulussalam | Rabu, 3 Maret 2021 | Berita 

Menjaga Kepercayaan Dengan Meningkatkan Kinerja

Reporter MC Kota Subulussalam

Penanggalan, Info Publik-Menjaga kepercayaan dengan meningkatkan kinerja pesan Walikota Subulussalam H. Affan Alfian kepada Camat Baru Penanggalan Hotma Capah, S.Ag pada saat mengantar tugas Camat Baru bertempat di halaman Kantor Camat Penanggalan, senin (01/03/2021).

Hal tersebut mengingat Hotma Capah adalah Camat senior yang pernah menduduki jabatan tersebut , ucap Walikota.

Dihadapan Forkopimda, pejabat eselon II dan para tokoh masyarakat Penanggalan serta undangan lainnya Walikota menyebutkan Camat Hotma Capah yang menggantikan Baginda Maju, SE adalah sosok yang dianggap senior dan mampu memimpin di wilayah kecamatan  yang masyarakatnya heterogen, katanya.

Dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya diharapkan kinerja pemerintahan Kecamatan Penanggalan akan lebih baik dan maju. Kapasitas dan kapabilitas yang dimilikinya harus mampu merubah dan memajukan masyarakat Penanggalan agar lebih sejahtera dengan mengembangkan berbagai produk unggulan, pintanya.

Membangun koordinasi dengan Forkopimcam, perangkat desa dibawah jajarannya dan masyarakat agar terus digalakkan sehingga setiap persoalan bisa diselesaikan dengan baik melalui dialog dan diskusi-diskusi yang positif.

Jaga kondisi Penanggalan yang aman dan kondusif dengan tidak termakan isu-isu provokatif yang dapat membawa keburukan daerah, imbuhnya.

Dalam acara itu juga, Ketua TP PKK Kota Hj. Mariani Harahap menyaksikan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Penanggalan yang  Lama kepada yang baru.

Dalam pidatonya, ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kecamatan Penanggalan yang lama Aderia Santika yang telah bekerja maksimal dalam memajukan PKK Kecamatan.

Kepada Ketua TP PKK Kecamatan Baru Siti Asarah Bancin, Hj. Mariani Harahap berpesan sebagai pendamping suami dan ibu bagi anak-anak serta ketua TP PKK Kecamatan menjadi tantangan tersendiri untuk bisa mengemban tugas dalam memajukan program PKK di wilayahnya, ucapnya.

Di era globalisasi dengan kemajuan tehnologi maka sebagai ketua harus mampu membangun  koordinasi dan sinergitas dengan semua stakeholder dalam mendukung dan mensuskeskan program PKK dan program pembangunan daerah.

Program prioritas proklim, sanitasi, stunting, kota layak anak dan lainnya perlu menjadi perhatian Ketua TP PKK Kecamatan dalam upaya membangun koordinasi dengan instansi terkait sehingga program tersebut bisa berjalan sukses, pintanya.

Sementara H. Syarifuddin Padang mewakili masyarakat Penanggalan mengatakan mengenal baik sosok Camat Baru Hotma Capah karena pernah menjadi Camat Penanggalan.

Dikatakannya, Hotma Capah selain birokrat adalah pendakwah sehingga kalangan masyarakat mengenalnya dengan baik. Kiprahnya sebagai Camat telah menorehkan tinta emas, katanya.

Senada pernyataan H. Syarifudin, Camat Lama Baginda Maju, SE mengatakan  Camat Baru Hotma Capah bukanlah orang baru namun orang lama seniornya, yang kini kembali lagi diberi amanah untuk memimpin masyarakat Kecamatan Penanggalan, telah memberikan kontribusi yang luar biasa pada saat ia memimpin kecamatan, pungkasnya.

Camat Baru Hotma Capah, S.Ag dalam kata sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota yang telah memberikan kepercayaan kembali untuk memimpin Kecamatan Penanggalan.

Ia pun memohon bimbingan keduanya agar dalam menjalankan amanah bisa berjalan dengan baik begitu juga harapan dukungan dari tokoh masyarakat, Kepala Mukim dan Keuchik se Kecamatan Penanggalan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Wakil Walikota Drs. Salmaza, MAP dan istri, Dandim 0118/Subulussalam Winas Kurniawan dan istri, Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, anggota DPRK Dapil Penanggalan Karlinus.