Mewakili Pj. Gubernur Aceh, Sekda Aceh Buka Gelar Teknologi Tepat Guna ke-XXIII Tingkat Aceh

Subulussalam | Jumat, 26 Agustus 2022 | Berita 

Mewakili Pj. Gubernur Aceh, Sekda Aceh Buka Gelar Teknologi Tepat Guna ke-XXIII Tingkat Aceh

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-  Mewakili Pj. Gubernur Aceh,  Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes membuka gelar teknologi tepat guna (TTG) ke-XXIII tingkat Aceh tahun 2022 bertempat di lapangan sada kata komplek Pemko Subulussalam, jumat (26/08/2022).

Rangkaian kegiatan gelar TTG di Kota Subulussalam hari pertama diawali dengan jamuan makan malam dari tuan rumah kepada Sekda Aceh, para pejabat provinsi, pejabat dari berbagai daerah se-Aceh di pendopo Walikota Subulussalam.

Kehadiran tamu dari 23 kabupaten/kota se-Aceh serta Sekda Aceh dan rombongan   tiba di pendopo Walikota Subulussalam

H. Affan Alfian selaku tuan rumah bersama Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, unsur Forkopimda, Sekda  Ir. Taufit Hidayat, MM, Asisten, Kepala SKPK menerima dan menyambut kedatangan mereka di pendopo.

Kehadiran Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes dan istri serta rombongan disambut Walikota Subulussalam beserta jajarannya. Walikota Subulussalam H. Affan Alfian langsung mengarahkan Sekda Aceh ke aula pertemuan pendopo .

Hidangan malam telah tersedia di meja tamu khusus VVIP dan  VIP sementara yang lain tuan rumah dan tamu makan bersama di meja prasmanan. Diiringi alunanan musik syahdu  Sekda Aceh dan lainnya makan malam bersama, tak ketinggalan dihidangkan lele asap menu khas Kota Subulussalam.

Usai makan malam bersama, Sekda Aceh dengan didampingi Walikota Subulussalam H. Affan Alfian dan pejabat lainnya  sesuai timing acara atas saran protokoler bergerak ke lapangan sada kata.

Di lokasi acara pembukaan, panitia provinsi dan panitia lokal serta EO  menyiapkan kedatangan Sekda Aceh di lokasi acara . Setibanya di lokasi acara  Sekda Aceh Plt. Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  Ir. Razali, M. Si dengan didampingi Walikota dan pejabat lainnya disambut Ogek dan Uti Kota Subulussalam dengan memberikan  kalungan bunga.

Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes, Walikota beserta Forkopimda dan pejabat dari berbagai daerah se-Aceh disambut juga tarian dampeng dan tak ketinggalan disediakan dan disuguhkan sirih.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran sholawat badar oleh Zikriatul Mahmudah, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  nyanyian lagu Hymne Subulussalam oleh paduan suara PKK Kota Subulussalam asuhan Hj. Mariani Harahap.

Kepala DPMG Aceh dr. Ir. Zulkifli, M.Si selaku penyelenggara melaporkan kepada Sekda  Aceh, dilanjutkan dengan sambutan Plt. Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  Ir. Razali, M. Si serta Walikota Subulussalam H. Affan Alfian.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Sekda Aceh dan para tamu dari 23 kabupten/kota se-Aceh.

Juga ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan kepercayaan Kota Subulussalam sebagai tuan rumah gelar TTG ke XXIII Aceh tahun 2022.

Dikatakannya, dengan segala kemampuan pihaknya berharap acara berjalan lancar dan sukses. Ia pun mengajak tamu untuk dapat menikmati wisata yang ada di Kota Subulussalam, tutur Walikota Subulussalam H. Affan Alfian.

Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes mewakili Pj. Gubernur Aceh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kota Subulussalam yang telah menjadi tuan rumah yang baik, katanya.

Dikatakannya, kegiatan ini bisa menjadi wahana promosi alat inventor agar menjadi nilai tambah dan dimanfaatkan. Menurutnya pengelolaan dana desa sukses dalam pencairan agar diikuti dengan pemanfatan dana desa terutama untuk pengelolaan stunting.

Ia pun mengajak untuk mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk membantu warga agar segera terbebas dari stunting dan penyakit menular melalui imunisasi, ujarnya.

Terakhir Sekda Aceh menutup dengan mengatakan sukses dana desa, sukses TTG dan sukses Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA)  semoga membuat masyarakat lebih baik di masa mendatang. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim gelar TTG ke-23 Provinsi Aceh Tahun 2022 dinyatakan dibuka.

Dengan didampingi Walikota Subulussalam H. Affan Alfian,  Plt. Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ir. Razali, M. Si. Kepala DPMG Aceh dr. Ir. Zulkifli, M.Si secara resmi Sekda Aceh memukul bedug.

Terakhir Sekda Aceh meninjau lokasi stand TTG daerah sambil mencoba hasil inovasi teknologi dari berbagai daerah se-Aceh.