MPU Kota Subulussalam Gelar Rapat Paripurna Istimewa I Tahun 2022

Subulussalam | Kamis, 29 September 2022 | Berita 

MPU Kota Subulussalam Gelar Rapat Paripurna Istimewa I Tahun 2022

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- MPU Kota Subulussalam menggelar rapat paripurna istimewa I Tahun 2022 pengukuhan pengurus MPU Kota Subulussalam masa khidmat 2022-2027 bertempat di aula serbaguna pendopo Walikota Subulussalam, kamis (29/09/2022).

Acara diawali dengan dibukanya sidang paripurna oleh Ketua MPU Kota Subulussalam Lama Drs. Azharudin, S. Ag yang ditandai ketuk palu.

Selanjutnya protokol membacakan susunan acara yang diawali pembacaan ayat suci Al Quran dan sholawat badar oleh Ust. Masrianto.  Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan SK Walikota Subulussalam Nomor 188.45/145/2022 tentang Penetapan Pengurus MPU Kota Subulussalam Masa khidmat 2022-2027  oleh Sekretaris MPU Alimsyah, S. PdI.

Pengurus anggota MPU Kota Subulussalam masa khidmat 2022-2027 dari utusan kota adalah  Ust. Mansuri B, Ust. Syarifuddin Bancin, S.PdI, Ust. Amansyah, S.PdI, Ust Drs. Maskur, Ust. Jamhuri, SHI, Ust. Rumsyah Py, S.PdI, Ust. Maksum Lb, SPdI, Ust.  M. Shaleh Arifin, S.PdI, Ust. Ramadhin, S.PdI, Ust. Rasiman Manik, Ust. Maksum LS, SPdI, Ust. Rusyda Kombih, S.Ag, Ust. Hasanuddin Jafsy, S.PdI.

Untuk utusan Kecamatan Simpang Kiri adalah Ust. Drs. Syarkawi Nur, utusan Kecamatan Penanggalan  Ust. Rahmat Lubis, S.PdI, utusan Kecamatan Rundeng Ust. Abdul Aziz, utusan Kecamatan Longkib  Ust. Nasaruddin Capah dan utusan Kecamatan Sultan Daulat  adalah Ust. M Nasir, S.PdI.

Pengurus MPU terpilih pun membacaan sumpah yang dipimpin Ust. Maskur, S. Ag dengan disaksikan Walikota Subulussalam H. Affan Alfian dan Ketua Mahkamah Syar'Iyah Kota Subulussalam Fahrudin Ritonga, SHI.

Dalam kata sambutannya Walikota Subulussalam H. Affan Alfian mengucapkan selamat dan sukses  kepada seluruh anggota MPU terpilih melalui hasil musyawarah besar ulama  yang sebelumnya telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Semoga dengan kepengurusan yang baru kedepan bisa melanjutkan dan lebih meningkatkan lagi  peran ulama di Kota Subulussalam  serta koordinasi dan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik, pungkasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada jajaran pengurus MPU Kota Subulussalam  masa khidmat 2017-2022  atas kontribusi yang telah diberikan selama ini dalam menjalankan fungsi dan perannya dengan baik.

Dikatakannya bahwa semua berharap agar kedepan MPU bisa melahirkan lagi  rumusan-rumasan dan rekomendasi terbaik yang dituangkan dalam program-programnya secara lebih menyeluruh, merata dan berkelanjutan serta secara bersama dapat saling bahu membahu dan bersinergi dalam membangun Kota Subulussalam, sebutnya.

Diakuinya selama ini MPU Kota Subulussalam telah banyak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah, baik bidang pemerintahan, ekonomi, sosial kemasyarakatan, bidang politik maupun bidang-bidang lainnya, termasuk dalam membangun kerja sama  dan menjadi mitra kritis  untuk mengawal setiap kebijakan pemerintah, katanya.

Tambahnya, kepada jajaran pengurus MPU yang telah dikukuhkan  agar terus memberikan bimbingan,  nasehat, serta masukan pertimbangan kepada pemerintah  sesuai dengan tuntunan syariat islam  sebagai mitra sejajar dalam pembangunan Kota Subulussalam.

Peran ulama terutama atas nama lembaga MPU sangat dibutuhkan sebab sebagai pemimpin ummat di tengah-tengah masyarakat, ulama memiliki peran strategis dalam mencerdaskan dan membimbing ummat, ujarnya.

Karenanya ia mengajak seluruh anggota MPU Kota Subulussalam masa bhakti 2022-2027  agar tetap bersinergi dalam mengeluarkan fatwa  dan tausiyah-tausiyah  terhadap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah ummat.

Serta memberikan pemikiran-pemikiran cemerlang  guna mewujudkan masyarakat Kota Subulussalam yang islami,  bermartabat, sejahtera,  selamat dunia dan akhirat, imbuhnya.

Selanjutnya ia juga mengucapkan selamat melaksanakan rapat paripurna khusus, beberapa hari ke depan di dalam memilih Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II MPU Kota Subulussalam semoga berjalan dengan lancar.

Pemerintah Kota Subulussalam akan selalu mendukung kelancaran tugas-tugas MPU, sehingga diharapkan berbagai permasalahan pemerintahan, pembangunan,  ekonomi, sosial budaya dan kemasyarakatan yang dihadapi  dapat diselesaikan secara bijaksana, serta mengedepankan budaya yang islami, tururnya.

Turut hadir, Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis, SIK.,SH, MH, Dandim 0118/Subulussalam diwakili Danramil 01/Sp.Kiri Kapten Inf Tomi M, S.Sos, Kejari Subulussalam diwakili Kasubagbin Syafrizal, SH,  Perwakilan MPU Provinsi utusan Kota Subulussalam Karmila Firdaus, S.Pd I, Asisten, Para Kepala SKPK, dan Camat.

 

Tags MPU Kota Subulussalam Gelar Rapat Paripurna Istimewa I Tahun 2022