Naila, Siswi MIN I Inovasi Subulussalam Raih Perunggu Ajang KSM Tingkat Nasional

Subulussalam | Sabtu, 30 Oktober 2021 | Berita 

Naila, Siswi MIN I Inovasi Subulussalam Raih Perunggu Ajang KSM Tingkat Nasional

Reporter MC Kota Syubulusalam

Subulussalam, Info Publik- Naila siswi MIN I Inovasi Subulussalam meraih perunggu dalam  ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2021, demikian rilis Juniazi yang diterima jurnalis, sabtu (30/10/2021)

Dikutip dari  https://ksm.kemenag.go.id/web/pengumumannasional website Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Republik,  Provinsi Aceh masuk dalam  10 besar pada ajang bergengsi ini, sebutnya.

Dengan perolehan  8 medali  antara lain 1 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Adapun medali emas diperoleh pada bidang IPA terpadu tingkat MTs, medali perak pada bidang Matematika dan IPS tingkat MTs, Matematika dan Ekonomi tingkat MA. Sedangkan medali perunggu diperoleh pada bidang Matematika tingkat MI, Biologi dan Geografi tingkat MA.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI, ini menjadi ajang  bergengsi dimana perwakilan madrasah dan  atau sekolah  mewakili daerahnya ikut bersaing dengan daerah lain se-Indonesia, ujarnya,

Naila siswi MIN 1 Inovasi Subulussalam mewakili Aceh mengikuti kompetensi pada bidang Matematika Terpadu Terintegrasi Tingkat MI dan ternyata Alhamdulillah berhasil meraih perunggu.

" Bangga bahwa anak kita mampu dan bisa bersaing dengan anak-anak lain se-Indonesia, “ ucapnya.

Tampilnya Naila diajang KSM mewakili Aceh di tingkat nasional dengan meraih perunggu menjadi bukti bahwa pendidikan madrasah di Kota Subulussalam mengalami peningkatan yang luar biasa karena siswi madrasah Subulussalam bisa bersanding di level provinsi bahkan nasional.

“ Semoga kedepan  siswa-siswi Madrasah di Kota Subulussalam lebih banyak lagi lolos mewakili Aceh diajang  KSM dan bisa meraih yang terbaik, “ katanya.

Sinergiitas yang baik antar  unsur pemerintah,  lembaga pendidikan, pemerhati pendidikan, dan stakeholder lainnya kunci  sukses dalam membangun dunia pendidikan di Kota Subulussalam, imbuhnya.