Personil Pra TMMD Ke-112 Kodim 0118/Subulussalam Bersama Warga Angkat Material Untuk Cerucuk Jembatan

Subulussalam | Senin, 16 Agustus 2021 | Berita 

Personil Pra TMMD Ke-112 Kodim 0118/Subulussalam Bersama Warga Angkat Material Untuk Cerucuk Jembatan

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- “ Saat ini personil Pra TMMD Ke-112 Kodim 0118/Subulussalam bersama warga Darussalam mengangkat material untuk cerucuk jembatan, “ demikian rilis Pasiter Kodim 0118/Subulussalam Lettu Inf Halomoan Turnip yang diterima jurnalis, senin (16/08/2021).

Dalam penjelasannya “Cerucuk”  adalah pondasi yang didesain untuk membangun diatas kondisi tanah yang kurang mendukung dengan kondisi tanah yang kurang stabil dimana elevasi muka air tanah yang cukup tinggi.

Pondasi cerucuk menancapkan kayu sebagai daya dukung tanah. Hampir sama dengan prinsip pondasi pancang, itulah yang akan dilaksanakan oleh prajurit PraTMMD, ucapnya.

Prajurit bersama warga Kampong Darussalam  bahu membahu dan gotong royong untuk angkat kayu dan papan mal cerucuk pondasi jembatan, upaya ini dilakukukan agar bisa mempercepat pembangunan jembatan, katanya.

Lebih lanjut Pasiter Lettu Inf Halomoan Turnip mengatakan sasaran yang dikerjakan ini adalah membuat dasar jembatan karena tidak mudah dan tidak bisa dikerjakan saat hujan, berharap target capaian kerja bisa dilaksanakan cepat dan  tepat waktu, sambungnya.

Sementara itu, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr (Han) mengingatkan kepada personil Kodim yang terlibat dalam Pra TMMD  agar faktor keselamatan dan keamanan kerja tetap diutamakan, pintanya.

" Faktor keamanan dan keselamatan kerja haruslah diutamakan,  karena sehebat apapun kita dalam bekerja, kalau ada yang cedera semuanya akan menjadi sia-sia," jelas Dandim.

Untuk itu, ia  mengingatkan kepada seluruh anggota TNI dan masyarakat agar membiasakan diri selalu berdo'a dalam setiap mengawali kegiatannya.