Sekretaris Daerah Kota Subulussalam Lakukan Sidak Disiplin PNS Kota Subulussalam

Subulussalam | Senin, 22 Januari 2024 | Berita 

Sekretaris Daerah Kota Subulussalam Lakukan Sidak Disiplin PNS Kota Subulussalam

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, InfoPublik-Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Sairun, S. Ag, M.Si lakukan inspeksi mendadak (SIDAK) disiplin PNS Pemerintah Kota Subulussalam di kafe atau kedai kopi yang berada di sekitaran dalam Kota Subulussalam, senin (22/1/2024).

Sekda katakan sebagaimana komitmennya saat apel perdana awal tahun bersama seluruh jajaran PNS pada 8 Januari 2024 akan melakukan sidak lapangan karena menurut informasi masih adanya PNS yang duduk-duduk di kafe disaat jam kerja, pungkasnya.

Pengawasan yang dilakukan pihaknya agar para pegawai menjalankan tugas dan fungsi dalam memberikan layanan publik kepada masyarakat berjalan baik.

Dikatakannya bahwa PNS memiliki peran sentral dalam menyelenggarakan pelayanan publik dan menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Sebagai aparatur negara, PNS bertanggungjawab dalam menyediakan berbagai jenis pelayanan publik kepada masyarakat.

Dalam rangka memastikan pelayanan publik di semua instansi Pemerintah Kota Subulussalam berjalan lancar maka pihaknya melakukan sidak. Dan dalam sidak ini didapati beberapa PNS duduk-duduk di kafe saat jam kerja, sebutnya.  

Di awal pengawasan ini yang bersangkutan masih kita data dan berikan teguran secara lisan, namun apabila kedapatan sering nongkrong pihaknya akan berikan teguran secara tertulis sesuai aturan dan perundangan yang berlaku tentang penegakan disiplin PNS, katanya.

Sidak ini akan terus dilakukannya agar PNS Kota Subulussalam terus menumbuhkan kesadaran meskipun adakalanya sadar itu dengan paksaan padahal kesadaran yang tumbuh atas dirinya itu lebih baik, ujarnya.

Sekda Kota Subulussalam H. Sairun, S.Ag, M. Si pun memohon dukungan masyarakat Kota Subulussalam apabila mendapati PNS yang nongkrong saat jam kerja di kafe atau kedai kopi silahkan informasikan dengan mengirim foto, pihaknya akan menindaklanjutinya, pintanya.  

Terakhir ia ingatkan bahwa disiplin merupakan modal utama bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya yang harus dimiliki oleh setiap Pegawai Negeri Sipil. Semoga PNS Kota Subulussalam tetap  menjaga kedisiplinnya dan terus tumbuh semakin baik, tuturnya.