UPR Kelompok Perikanan Namonongkir Bantu Ikan kepada Warga Kampong Tangga Besi

Subulussalam | Jumat, 16 September 2022 | Berita 

UPR Kelompok Perikanan Namonongkir Bantu Ikan kepada Warga Kampong Tangga Besi

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Unit Pembenihan Rakyat (UPR) Kelompok Perikanan Namonongkir Kampong Tangga Besi Kecamatan Simpang Kiri memberikan bantuan berupa ikan kepada warga setempat, rabu (14/09/2022).

Ketua Kelompok Budidaya Ikan Pokdakan Al Fazza Tangga Besi Iskandar dalam rilisnya yang diterima reporter jumat, (16/09/2022) mengatakan bahwa kelompoknya menerima wakaf benih ikan dari anggota DPR RI Nasir Jamil untuk bisa dikelola dan diberdayakan dengan baik.

Dan hasilnya disamping untuk kesejahteraan kelompok juga berbagi dengan masyarakat setempat atau lainnya yang kurang mampu atau meninggal dunia, juga terkadang diberikan kepada warga yang sedang ada kenduri.  

Dikatakannya, pihaknya memberikan kepada masyarakat benih ikan  nila dan lele juga ikan konsumsi 2 hingga 3 kali dalam setahun, pungkasnya.

Sebelum diumumkannya kenaikan harga bahan bakar minyak, kita merasakan harga-harga panganpun sudah naik. Dengan naiknya harga bahan bakar minyak tentu pula yang lainpun ikut naik.

Kebutuhan sandang, pangan, papan dan lainnya pasti kena imbasnya. Sebagai masyarakat kecil yang terpenting adalah bagaimana kebutuhan pangan keluarga bisa terpenuhi, katanya.

Keberadaan UPR kelompok Perikanan Namonongkir Kampong Tangga Besi Kecamatan Simpang Kiri hadir untuk ikut berbagi dengan sesama disamping mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan nasional dibidang perikanan, ujarnya.

“ Semoga UPR Namonongkir Tangga Besi tetap eksis, bermanfaat dan maju, “ pintanya.

 

Tags namonongkir kota subulussalam