Wali Kota Subulussalam Kukuhkan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023

Subulussalam | Selasa, 15 Agustus 2023 | Berita 

Wali Kota Subulussalam Kukuhkan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, InfoPublik-Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 bertempat di aula serbaguna pendopo Wali Kota Subulussalam, selasa (15/8/2023) .

Dihadapan Wakil Wali Kota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, unsur Forkopimda, para pejabat eselon II jajaran Pemerintah Kota Subulussalam Wali Kota H. Affan Alfian dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada Paskibaraka yang telah diberikan amanah untuk menunaikan tugasnya pada saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, pungkasnya.

Ini menjadi tugas yang besar dan sebuah kehormatan sebagai anggota Paskibraka karena banyak diantara teman-teman yang lain berharap menjadi bagian dari pasukan tersebut.

Dua hari kedepan, pada tanggal 17 Agustus 2023  saudara akan menunaikan sebuah tanggung jawab yang besar dan  tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Mungkin saja akan ditemui tantangan dan rintangan, mungkin cuaca, mungkin kesehatan, atau barang kali kejadian-kejadian yang tidak diharapkan.

Tapi yakinlah bahwa tantangan yang dihadapi masih terlalu kecil jika kita mengingat, membaca sejarah dan mendengarkan cerita dari orang tua, kakek nenek bagaimana para pejuang bangsa terdahulu darah tertumpah bahkan nyawa yang dipertaruhkan.

Sehingga dari perjuangan mereka dahulu hari ini kita bisa merasakannya, kita bisa sekolah, bisa makan, dan hari ini bisa menatap masa depan, sebutnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan setelah melewati proses latihan yang ketat dengan tingkat disiplin yang tinggi diharapkan agar nilai-nilai kebaikan yang didapat bisa menjadi pegangan hingga meraih cita-cita.

Jaga disiplin, semangat berjuang dan belajar, Insya Allah impian akan berada dalam genggaman  imbuhnya.

Orang akan melihat saat prosesi pengibaran bendera merah putih di tanggal 17 Agustus 2023 dengan iringan dan formasi yang indah tetapi dibalik sekian menit tugas besar yang nantinya dilakukan ada jerih payah, ada disiplin, ada kecerdasan dan konsentrasi yang penuh.

Karena tanpa kecerdasan yang cukup maka tugas ini pasti akan sulit untuk dilakukan. Tentu tidak semuanya bertugas mengibarkan bendera, tetapi sebagian yang lain mengiringi perjalanan itu, sebagian yang lain harus berpikir juga bagaimana jika seandainya terjadi sesuatu hal di luar yang seharusnya.

Tetapi yakinlah dengan ilmu yang sudah diberikan para pelatih, anggota Paskibraka akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, ujarnya.

Terakhir Wali Kota H. Affan Alfian mengucapkan terima kasih kepada para pelatih Paskibraka dari unsur TNI/Polri yang telah bekerja keras termasuk kepada para orang tua dan sekolah yang telah memberikan dukungan penuh sehingga sejauh ini prosesnya berjalan lancar, tuturnya.