Walikota Bersama Forkopimda Kota Subulussalam Salurkan Bantuan Masa Panik Paska Kebakaran

Subulussalam | Rabu, 24 Agustus 2022 | Berita 

Walikota Bersama Forkopimda Kota Subulussalam Salurkan Bantuan Masa Panik Paska Kebakaran

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Walikota Subulussalam H. Affan Alfian bersama  Forkopimda Kota Subulussalam menyalurkan bantuan masa panik paska kebakaran kepada 5 orang korban dan 2 orang terdampak di Kampong Bulohdori Kecamatan Simpang Kiri, rabu (24/08/2022).

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian, Wakil Walikota Suulussalam  Drs. Salmaza, MAP, Pasi Intel Kodim 0118/Subulussaam Lettu Inf. Hengki Sri Rahman, Wakapolres Subulussalam  Kompol Erwinsyah, S.Sos.

Kasi Intel Kejari Subulussalam Delfiandi, SH MH, Kepala BPBD Kota Subulussalam  H. Ramadhan, Kepala Dinas Sosial Kota Subulussalam  Hotma Capah S.Ag  disambut Kepala Kampong Buluhdori Jahrin, Kepala Puskesmas Bakalbuah Aisyah, SKM dan tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Kehadiran Walikota dan Forkopimda Kota Subulussalam di lokasi diikuti juga logistik yang akan diberikan kepada korban paska kebakaran kemarin sore yang bersumber dari Dinas Sosial dan BPBD Kota Subulussalam.

Dalam kesempatan tersebut Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munte, S.STP selaku protokol memberikan kesempatan kepada pejabat terkait untuk memberikan kata sambutan.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian dalam kata sambutannya mengucapkan bela sungkawa terhadap korban kebakaran.

Dikatakannya bahwa kehadirannya bersama Walkil Walikota dan Forkopimda Kota Subulussalam di Buluhdori  adalah untuk memberikan dukungan dan semangat moral kepada korban kebakaran, pungkasnya.

Ia pun mengingatkan kepada semua pihak agar waspada bahaya kebakaran, perlu   melihat kembali kondisi kabel di rumah masing-masing, kompor gas dan hal lainnya yang mengakibatkan kebakaran termasuk akibat kelalaian kita, ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Kampong Buluhdori Jahrin  melaporkan peristiwa kebakaran dan jumlah korban dan yang terdampak. Selanjutnya Kepala Dinas Sosial Kota Subulussalam Hotma Capah, S.Ag menyampaikan laporan jenis bantuan masa panik paska kebakaran.

Kepala BPBD Kota Subulussalam H. Ramadhan melaporkan awal peristiwa kebakaran atas laporan warga hingga petugas pemadam kebakaran bergerak ke TKP. Dan selanjutnya pihaknya menyiapkan posko  tanggap darurat untuk membantu korban kebakaran.

Lebih lanjut ia katakan bahwa pihaknya telah melaporkan peristiwa ini kepada BPBD Provinsi Aceh dan selama masa tanggap darurat selama 3 hari pihaknya akan menyiapkan dapur umum untuk keluarga korban, sebutnya.

Program lainnya juga untuk menghilangkan traumatik, pihaknya akan memberikan pendampingan dengan kegiatan yang menyenangkan terutama kepada anak-anak.

Untuk program hunian sementara pihaknya bersama korban akan musyawarah didampongi Kepala kampong setempat, sehingga dalam waktu tidak lama bisa kembali ke rumahnya, imbuhnya.

Selanjutnya Walikota Subulussalam H. Affan Alfian, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP diikuti Forkopimda lainnya secara bergantian secara simbolis memberikan bantuan logistik masa panik.

Dan dalam kesempatan itu juga Walikota Subulussalam atas nama pribadi dan keluarganya memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan uang kepada korban kebakaran dan yang terdampak.

Tak ketinggalan juga Puskesmas Bakalbuah turut memberikan layanan kesehatan sejak peristiwa kebakaran hingga masa tanggap darurat.