Walikota Subulussalam Buka Rakor Pelaksanaan Regsosek di Kota Subulussalam

Subulussalam | Kamis, 22 September 2022 | Berita 

Walikota Subulussalam Buka Rakor Pelaksanaan Regsosek di Kota Subulussalam

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Walikota Subulussalam H. Affan Alfian membuka rapat koordinasi pelaksanaan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (REGSOSEK) di Kota Subulussalam Tahun 2022 bertempat di ruang rapat Setdako Subulussalam, kamis (22/09/2022).

Dalam sambutannya Walikota Subulussalam H. Affan Alfian mendukung  penuh  terhadap kegiatan REGSOSEK yang dilakukan BPS Kota Subulussalam. Hal ini dilakukan pemerintah  dalam mewujudkan kesejahteraan sosial  serta menuju Satu Data Indonesia, pungkasnya.

Dikatakannya, data program REGSOSEK hasilnya untuk  mendukung program pemberdayaan ekonomi, penyediaan kebutuhan infrastruktur dasar, pemerataan akses kesehatan dan pendidikan, serta perlindungan sosial maupun program-program lainnya  untuk mendorong potensi pembangunan di pusat dan di daerah, sebutnya.

Reformasi sistem perlindungan sosial sangat diperlukan sebagai upaya perbaikan mekanisme pelaksanaan program perlindungan sosial bagi masyarakat agar memenuhi prinsip tepat sasaran, tepat waktu,  mudah, dan responsif  bagi warga yang benar-benar membutuhkan perlindungan sosial, katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan mungkin selama ini kita menerima laporan  masih adanya data yang tumpang tindih khususnya pada bantuan sosaial dari pemerintah pusat. Semoga dengan adanya pendataan ini  persoalan bantuan yang akurat dan tepat sasaran dapat terealisasi dengan baik dan berharap datanya  bisa terhubung  dengan basis data di masing-masing instansi.  

Terakhir Walikota Subulussalam H. Affan Alfian mengajak kepada semua jajaran Pemko Subulussalam, stakeholder lain, dan masyarakat Kota Subulussalam untuk mendukung pelaksanaan REGSOSEK di Kota Subulussalam yang dilaksanakan dari  tanggal 15 Oktober hingga 14 November 2022 terkhusus kepada para Camat dan Kepala Kampong  dalam Kota Subulussalam, tuturnya.

Usai dibuka Walikota Subulussalam acara dilanjutkan dengan paparan 3 narasumber yang dipandu oleh moderator Habi salah seorang ASN BPS Kota Subulussalam.

Tiga narasumber tersebut adalah Asisten Pemerintahan, Keistimewaam Aceh dan Kesejahteraan Rakyat H. Sairun, S. Ag, Kepala BPS Kota Subulussalam Sudariah, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kota Subulussalam Abdul Rajab, S.STP.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi yang dipimpin Sekda Kota Subulussalam Ir. Taufit Hidayat, MM. 

Kegiatan tersebut diikuti Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, unsur Forkopimda, Asisten, Kepala SKPK, dan Camat dalam Kota Subulussalam.

 

Tags registrasi sosial ekonomi kota subulussalam