Walikota Subulussalam Lepas Peserta Karnaval Hari Jadi Subulussalam ke-60 Tahun 2022

Subulussalam | Selasa, 13 September 2022 | Berita 

Walikota Subulussalam Lepas Peserta Karnaval Hari Jadi Subulussalam ke-60 Tahun 2022

Reporter MC Kota Suulussalam

Subulussalam, Info Publik- Walikota Subulussalam H. Affan Alfian melepas peserta karnaval  hari jadi Subulussalam ke-60 Tahun 2022, bertempat di halaman Pendopo Walikota Subulussalam, selasa (13/09/2022).

Dalam sambutannya, dihadapan peserta karnaval Walikota Subulussalam H. Affan Alfian mengatakan dalam  rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi Subulussalam  ke-60  digelarlah karnaval dengan tema mengangkat budaya nusantara, pungkasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para peserta karnaval  dari berbagai sekolah yang ikut berpartisipasi. Kegiatan karnaval bertujuan untuk mengasah daya kreativitas anak-anak  Kota Subulussalam  agar lebih mengenal budaya nusantara  yang berasaskan Bhinneka Tunggal Ika, ucapnya.

Termasuk pengenalan  budaya  dengan kultur atau budaya Aceh yang kuat akan syariat islam khususnya budaya Kota Subulussalam dengan kearifan lokal negeri sada kata, ujarnya.

Kota Subulussalam cukup beragam  dengan berbagai suku, budaya dan agama dengan hidup berdampingan  harus dijaga dan dirawat bersama. Perbedaan yang ada menjadi warna keunikan tersendiri  bagi Kota Subulussalam.

Melalui kegiatan karnaval ini semoga Kota Subulussalam menjadi lebih berwarna, lebih indah dan semakin maju. Dengan keragaman budaya akan menumbuhkan  semangat semua komponen untuk terlibat dalam membangun negeri sadakata secara bersama, tuturnya.

Didampingi Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP dan Forkopimda Kota Subulussalam Walikota Subulussalam akhirnya melepas peserta karnaval yang diawali peserta sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Antusias masyarakat Kota Subulussalam dalam menyaksikan karnaval sungguh luar biasa. Dalam cuaca yang panas masyarakat memadati jalan yang akan dilalui peserta karnaval. Pendopo Walikota Subulussalam sebagai titik kumpul dipadati peserta karnaval hingga kendaraan roda dua, roda empat tidak bisa masuk.

Petugas kepolisian yang dibantu personil Dinas Perhubungan, Satpol PP dan WH kewalahan dalam mengatur lalu lintas akibat antusias warga Kota Subulussalam dalam menyaksikan karnaval tersebut.

Warna warni pakaian adat nusantara, pakaian profesi , pakaian yang lucu  seperti badutpun tampil, bahkan kostum kuda lumping khas jawa dan kostum kreasi dari hasil karya peserta pun tampil memeriahkan karnaval. Masyarakat dipinggir jalan sangat antusias dan semangat menyaksikan sambil  mengambil foto dan video.

Tags karnaval hari jadi subulussalam 2022