Walikota Subulussalam Terima Kunker Anggota DPR RI Komisi VI

Subulussalam | Jumat, 5 November 2021 | Berita 

Walikota Subulussalam Terima Kunker Anggota DPR RI Komisi VI

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Walikota Subulussalam H. Affan Alfian menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi VI Rafli bertempat di Kantor Walikota Subulussalam, jumat (05/11/2021).

Anggota DPR RI Komisi VI Rafli dan rombongan tiba di Kantor Walikota Subulussalam disambut Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdako Subulussalam Kiplan dan Dedi anggota DPRK Subulussalam dari PKS serta beberapa Kepala SKPK.  

Kiplan selanjutnya mengantar dan mendampingi Rafli dan rombongan menuju ruang rapat Setdako Subulussalam dengan diikuti Dedi dan beberapa Kepala SKPK.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian hadir di lokasi langsung bersalaman dengan Rafli dan menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatannya karena mengikuti kegiatan di Markas Brimob, ucapnya.

Kepala Kesbangpol Khairunnas selaku protokol membuka acara dan menyampaikan waktu kita sangat sempit karena akan menunaikan sholat jumat maka acara kita mulai, Dikatakannya bahwa  anggota DPR RI  Rafli  semuanya sudah mengenalnya dengan baik bahkan beliau pernah tinggal di Sultan Daulat Kota Subulussalam. Untuk itu dipersilahkan memberikan penyampaian kepada kita semua, ucap Khairunnas.

 “ Tidaklah elok kunjungan saya di Aceh Singkil tidak mampir dan berkunjung ke Kota Subulussalam, “ ucap Rafli mengawali penyampaiannya.

Dikatakannya bahwa dirinya saat ini bertugas di Komisi VI DPR RI, mitra kerjanya adalah Kementerian BUMN, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Kemendag dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kehadirannya di Aceh Singkil adalah untuk melihat sejauh mana progress investasi pariwisata disana, kerjasama pariwisata  antara Aceh Singkil dan UEA dalam pengembangaan wisata Pulau banyak  

Tentu kehadirannya di Kota Subulussalampun sama ingin mengetahui kaitannya dengan investasi pariwisata di Kota Subulussalam ? katanya.

Grand Design atau masterplan  mesti dimiliki Kota Subulussalam untuk menjadi dasar dalam membangun sesuatu hal, sebutnya.

Persoalan investasi perlu menjadi fokus daerah untuk bisa membangun daerah dan meningkatkan pendapatan daerah. Saya mendengar ada investasi pembangunan pembangkit  listrik tenaga air atau PLTA, sejauh mana perkembangannya dan kendalanya bagaimana ? tanyanya.

Persoalan-persoalan di Kota Subulussalam mesti direspon dengan baik dan diberikan solusinya oleh Pemko. Ada beberapa hal menjadi masukan buat Pemko Subulussalam diantaranya saat ini minat masyarakat masuk pesantren tinggi, perlulah kiranya sekolah umum ada dijadikan boording school, ungkapnya.

Pihaknya akan mendukung, menjembatani dan memfasilitasi Kota Subulussalam dalam membangun komunikasi dan koordinasi dengan kementerian di Jakarta, imbuhnya.

Selanjutnya dilakukan diskusi antara Kepala SKPK yang hadir dengan Rafli. Beberapa Kepala SKPK yang turut hadir antara lain Kepala Dinas Pendidikan Sairun, Kepala Dinas Kominfo Irwan Faisal, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Asrul Assani, Kepala Dnas Petanahan Ramlan, Kabag Pemerintahan Ronis Bancin.    

Setelah mendengar diskusi antara Rafli dan para Kepala SKPK, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian meminta kepada Rafli untuk membantu dan mendukung  semua program Pemko Subulussalam. Dan terakhir mengajak Rafli makan siang bersama Ketua DPRK Subulussalam sekalian berbincang tentang pengembangan pariwisata taman hutan rakyat (TAHURA), tuturnya.