Walikota Subulussalam Tutup Gelar TTG Aceh XXIII Tahun 2022 di Kota Subulussalam

Subulussalam | Minggu, 28 Agustus 2022 | Berita 

Walikota Subulussalam Tutup Gelar TTG Aceh XXIII Tahun 2022 di Kota Subulussalam

Reporter MC Kota Sublussalam

Subulussalam, Info Publik-Walikota Subulussalam H. Affan Alfian mewakili Pj. Gubernur Aceh menutup gelar Teknologi Tepat Guna Aceh XXIII di Kota Subulussalam tadi malam bertempat di lapangan sada kata komplek perkantoran Pemko Subulussalam, minggu (28/08/2022).

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian mewakili Pj. Gubernur Aceh dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan gelar TTG Aceh ke-23 di Kota Subulussalam berjalan lancar dan sukses, aman dan tertib.

Iapun mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder, aparat keamanan dan unsur lainnya yang telah terlibat dan berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini, katanya.

Juga mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Aceh, Plt. Gubernur Aceh, Sekda Aceh, Kepala DPMG Aceh dan seluruh Pemerintah Kabupaten Kota Se-Aceh yang telah berperan dan berpartisipasi pada gelar teknologi tepat guna Aceh ke-XXIII yang dilaksanakan di Kota Subulussalam ini.

Dikatakannya selaku tuan rumah, kami juga memohon maaf jika selama berada di Kota Subulussalam ini mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan, tidak sesuai dengan yang diharapkan maka kami juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Selama di Kota Subulussalam ada kesan tersendiri bagi tamu dan undangan, untuk kesan yang baik bawalah kembali ke daerah masing masing dan untuk kesan yang kurang baik biarlah tinggal disini untuk kami perbaiki, pintanya.

Akhirnya dengan mengucapkan pelaksanaan gelar teknologi tepat guna Provinsi Aceh ke-XXIII tahun 2022 dengan resmi dinyatakan ditutup.

Kepala Dinas DPMG Aceh Ir. Zulkifli, M.Si dalam laporannya mengatakan selama pelaksanaan TTG ke-23 telah dilakukan penilaian terhadap stan secara komprehensif dengan penilaian yang telah ditetapkan sesuai dengan SOP yang telah ada, sebutnya.

Kreteria Penilaian tersebut meliputi, pertama, asal alat TTG yang dipamerkan, kedua, jumlah alat TTG yang sudah diaplikasikan, ketiga, aplikasi teknologi dalam rangka permasyarakatan teknologi, keempat, jumlah alat TTG yang dipamerkan.

Kelima, jumlah pengunjung stan seterusnya kelengkapan informasi alat yang dipamerkan, keenam, kemampuan pemandu dalam menjelaskan tentang teknologi tepat guna yang dipamerkan, ketujuh, penampilan para pemandu serta tata letak dekorasi stand, ujarnya.

Untuk pemenang stand terbaik TTG ke - XXIII tingkat Aceh sebagai Juara I  adalah Kabupaten Aceh Selatan, Juara II Kabupaten Aceh Besar, Juara III Kota Subulussalam.

Turut hadir Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Ketua DPRK Kota Subulussalam Ade Fadli  S.Ked, Dandim 0118/Subulussalam diwakili Pasi Intel  Lettu Inf Hengki Sri Rahman, Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, Kajari Kota Subulussalam Mayhardi Indra Putra SH,MH, Ketua Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam Fahrudin Ritonga, SH.I MH, pejabat eselon II, III dan IV jajaran Pemko Subulussalam, serta isteri Forkopimda.